Tidak perlu menjatuhkan

*MENJADI YG TERBAIK*
Tidak perlu menjatuhkan
---------------------------------------
Aww. Rekans baik, ada cerita yg baguus sekali.
Seorang Guru membuat garis sepanjang 100 cm di papan tulis, lalu berkata, "Anak-anak, coba kalian perpendek garis ini!"
Anak pertama maju ke depan, ia menghapus garis tsb 20 cm shg skr garis tsb panjangnya menjadi 80 cm. Pak Guru mempersilakan anak ke-2. Anak ke-2 pun maju ke depan dan  melakukan hal yang sama, sekarang garisnya tinggal 60 cm. Anak ke-3 dan ke-4 pun maju ke depan dan melakukan hal yang sama, hingga garis itu panjangnya skr tinggal 20 cm.
Terakhir, seorang anak yang bijak maju ke depan. Ia tidak mengurangi garis yang panjangnya tinggal 20 cm, namun ia membuat garis baru sepanjang 120 cm di bawah garis pertama yg tentu lebih panjang drpd garis yang pertama.
Sang Guru menepuk bahu anak tsb, "Kau memang bijak, untuk membuat agar garis itu menjadi pendek, kita tidak perlu menghapusnya, kalian cukup membuat garis lain yang lebih panjang, maka garis pertama akan menjadi lebih pendek dengan sendirinya."
*Untuk menjadi yang terbaik kita tidak perlu menjatuhkan, menyingkirkan atau menjelekkan pihak lain*. Kita cukup melakukan kebaikan yang terbaik secara konsisten. Biarkan waktu yang akan membuktikan kualitas kita. *Kita perbanyak berlomba, bkn bertanding*. Terimakasih. Www.
*Note*
Yg posting bkn berarti lbh baik drpd yg membacanya.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita dibalik Doa Akasah

Kosa kata bahasa Jawa yang sangat kaya

Cara mensikapi bencana alam