Cara meringankan beban hidup

*BEBAN HIDUP*
Bgm agar terasa ringan?
--------------------------------------
Aww. Rekans yg baik, pada saat kuliah tentang Stress Management, Stephen R. Covey memegang segelas kemudian mengangkatnya, lalu bertanya kepada hadirin.
"Seberapa berat kira-kira menurut Anda segelas air yg saya pegang ini?"
Para wiswa menjawab dg jawaban yg bervariasi, mulai dari 100 gram sampai dengan 500 gram.
"Ini sebetulnya bukan masalah beratnya, tapi tergantung berapa lama Saya memegangnya" kata Covey.
"Jika saya memegangnya selama 1 menit, tentu tidak ada masalah."
Tapi....
"Jika sy memegangnya selama *1 jam*, lengan kanan saya akan tentu mulai sakit"
"Jika saya memegangnya selama *1 hari penuh*, mungkin Anda harus memanggil ambulan untuk Saya, krn kemungkinan saya pingsan kehabisan tenaga".
"Berat segelas air sebenarnya tidak berubah,tapi semakin lama Saya memegang gelas tsb, maka bebannya akan terasa semakin berat"
"Jika kita membawa beban kita terus menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi"
"Beban itu akan terasa semakin meningkat beratnya" lanjut Covey.
”Apa yang harus kita kakukan adalah meletakkan gelas tersebut, lalu kita istirahat sejenak sebelum mengangkatnya lagi"
"Kita harus meninggalkan beban  kita secara periodik, agar kita dapat lebih segar dan mampu membawanya lagi"
"Jadi sebelum pulang ke rumah dari pekerjaan sehari-hari, tinggalkan beban pekerjaan kita, jaaangan dibawa pulang, beban itu dapat diambil lagi besok".
"Apa pun beban yang ada di pundak Anda, coba tinggalkan sejenak. Setelah beristirahat, nanti  bisa kita ambil lagi."
"Hidup ini singkat, *don't sweat the small stuff*, cobalah menikmatinya dan memanfaatkannya dengan baik". Smg bermanfaaf. Mksh. Www.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita dibalik Doa Akasah

Kosa kata bahasa Jawa yang sangat kaya

Cara mensikapi bencana alam