Gara-gara Popcorn

*** Gara2 Popcorn ***

Kemarin sore anak saya, minta saya menemani cucu nonton bioskop di XXI Galaxy mal.

Setelah beli karcis cucu minta dibelikan popcorn. Lalu saya beri dia uang utk beli sendiri sebab saya gak ngerti popcorn itu apa. Setelah beli cucu datang ke saya dan bilang " Kek, ini yg 1 bungkus u kakek, karena tiap beli 1 dapat gratis 1 ".

Setelah saya liat " Ealah tibake brondong to". Terus saya simpan di tas.

Sambil menunggu pintu bioskop dibuka, cucu saya liat2 gambar film dan tiba2 seorang ibu yg katanya orang Kabanjahe, tapi saya masih pangling, duduk disebelah saya. Sebagai basa basi kami ngobrol. Karena gigi saya sdh banyak yg ompong, maka saya tawarkan brondong itu ke ibu tersebut : " Mhn maaf jeng, apa mau brondong ?".

Tiba2 perempuan itu berdiri mencak2 sambil berkata keras dan me-nuding2 muka saya : " Maaf pak ya.. bapak ini sudah tua, sudah bau kubur, kok kelakuannya masih menjijikan. Saya ini orang baik2, masak bapak tawari saya brondong. Amit2 saya ini dari keluarga baik2. Hubungan saya sama suami gak ada masalah. Mengapa bapak nawari brondong segala? Dasar tua bangka tidak tahu diri ".

Lalu perempuan itu keluar meninggalkan bioskop sambil terus ngomel. Saya tidak habis pikir. "Salahku iki lho, opo to..? ediaaann".

Comments

Popular posts from this blog

Cerita dibalik Doa Akasah

Kosa kata bahasa Jawa yang sangat kaya

Cara mensikapi bencana alam