Suksesi yang Islami

*SUKSESI DEKAN*
Renungan ahad pagi
--------------------------------

Aww. Rekans yg baik, insyaa Allah akhir Maret 2018 masa jabatan dekan di lingkungan UAD berakhir. Insyaa Allah dlm waktu dekat juga akan diadakan pemilihan dekan dlm rangka suksesi kepemimpinan fakultas.
Ada bbrp hal yg perlu menjadi perhatian kita semua agar suksesi berjalan dg baik tanpa menimbulkan dampak negatif yg kontra produktif.

*Calon dekan*
Jabatan dekan adalah amanah, bkn hak. Oleh krn itu jaangan sampai ada yg memaksakan diri dg berbagai cara untuk meraih jabatan tsb. Mengapa? Krn jika demikian Allah akan membiarkannya berjalan sendiri dan jika menemui kesulitan Allah tdk akan menolongnya.
Sikap calon jika tidak terpilih dianjurkan untuk bersyukur krn tgjwbnya ke depan lbh kecil, sebaliknya jika terpilih dianjurkan untuk istighfar krn tgjwbnya ke depan lbh besar.

*Pemilih*
Pemilih boleh menjagokan atau mendukung salah satu calon yg mnrtnya terbaik dg cara yg sopan, santun, dan tetap menghargai calon lain.
Sikap pemilih jika calonnya tidak terpilih dianjurkan untuk bersyukur krn tgjwbnya ke depan lbh kecil, sebaliknya jika calonnya terpilih dianjurkan untuk istighfar krn tgjwbnya ke depan lbh besar.

*Calon dan pemilih*
Setelah selesai pemilihan dan telah ditetapkan siapa yg menjabat dekan, semuanya dianjurkan untuk melupakan dinamika yg terjadi selama proses suksesi, menerimanya dg ikhlas, dan berazam untuk berkolaborasi dalam memajukan UAD yg kita cintai. Semoga bermanfaat, terimakasih. Www.

*Notice*
Menjadi org yg baik saat memimpin itu penting, tapi menjadi org yg baik saat dipimpin tidak kalah penting.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita dibalik Doa Akasah

Kosa kata bahasa Jawa yang sangat kaya

Cara mensikapi bencana alam