Doa jadi anak sholih

Surat untuk Emak

MAK, JANGAN DOAKAN AKU JADI ANAK SHOLIH

Mak....
jangan emak doakan aku jadi anak sholih ya, nanti emak malah sedih sendiri
Di Negeri ini orang sholih bisa ditembak mati..
Apa emak tidak dengar kabar, ada orang sholih ditangkap dalam kondisi sehat kemudian dikembalikan tanpa nyawa, salahnya apa nggak jelas, hanya karena diduga teroris katanya
Mak. Do'akan saja anakmu jadi pejabat, kerjanya enak, gajinya gede, tunjangan dapat, dan kalo khilaf korupsi..proses peradilan lama amat...paling juga dipenjara, masih bisa untuk tobat.
Sekian dulu...emak, semoga emak senantiasa sehat...

Dan Apa Jawaban dari Emak..

DOA EMAK UNTUK MU, NAK

Nak...mau seperti apapun kacaunya negeri ini, do'a emak untukmu tetap sama; kau jadi anak sholih. Emak tidak peduli apakah kau akan ditembak mati tanpa diadili karena kesholihanmu, emak sangat bangga jika kau mati dalam keimanan.
Nak, emak justru sedih jika kau hidup bergelimang harta dari jabatan yang membuat rakyat menderita. Apasih nak gunanya hartamu bagi emak? Paling cuma untuk beli ini-itu atau biaya berobat kala emakmu sakit. Saat emakmu meninggal kelak, apakah hartamu dapat menyenangkan emak lagi jika tanpa kesholihan di hati dan perbuatanmu?
Nak, Iman itu nikmat yang sangat mahal.
Memang sih..nak, iman itu tidak enak rasanya, bahkan banyak pahitnya. Tapi...nak, buah dari iman itu yang luar biasa rasanya, yang akan kau petik di kemudian hari, di akherat kelak.

Nak....
kuatkan hatimu, jangan takut dan jangan mudah tertipu. Emak akan ikhlas jika kau mati dalam keadaan iman, meskipun dg cara yang janggal seperti orang sholih yang engkau ceritrakan
Mak akan sangat berat melihatmu mati dalam keadaan tanpa iman meskipun dg gelimangan harta di tangan.
Doaku untukmu tetap sama...nak, tetap jadi anak sholih.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita dibalik Doa Akasah

Kosa kata bahasa Jawa yang sangat kaya

Cara mensikapi bencana alam