Kunci mencari Rejeki Rizki

INGIN REZEKI BAGUS?
Silakan simak tulisan ini
---------------------------------------
Assalamu'alaikum w. w.
Rekans yg baik, jika ada diantara kita yg msh seret rezekinya, mungkin kita belum melakukan 6 hal di bawah ini.
Banyak yg telah membuktikan luar biasanya pengaruh 6 hal berikut ini thd perubahan rezeki yg terus membaik, bahkan yg bukan muslim juga melakukan itu, meskipun tdk semua. Rekans tentu juga sdh baaanyak yg sdh melakukan itu. Tulisan ini tentu saja mengingatkan saja.
Apa itu...?
Sebetulnya ini ada dalam ajaran agama kita, Islam. Enam hal itu adalah:
1. Bertaubat
Coba kita  bertaubat atas dosa2 kita, lalu rasakan pengaruhnya thd membaiknya rezeki kita. Tanpa taubat, apa pun ikhtiar kita biasanya akan sia-sia.
Allah lbh suka hambanya yg bnyk dosa dan kemudian bertaubat, drpd hambanya yg menyangka dirinya sdh sempurna.
2. Berbhakti kpd org tua
Coba lbh berbhakti kpd orang tua, rasakan perubahan rezeki kita yg  terus membaik. Bahkan anak yg nakal skl pun tp jika msh berbhakti kpd ortu rezekinya relatif baik. Tapi, jika kita durhaka kpd ortu, biasanya sulit rezeki kita.
3. Berbhakti pada Allah
Sholat lima waktu dijaga juga sholat2 sunah terutama dhuha. Coba lakukan sholat dhuha setiap hari, rasakan perubahan membaik rezeki kita. Tapi, jika kita lalai sholat, yg laki2 jarang sholat berjama'ah di masjid, biasanya  rezekinya.
4. Bersedekah
Bersedekah jgn hny pada satu tempat atau hanya sesekali, tp sedekahlah yg rutin dan menyebar (rahmatan lil alamin). Setelah bersedekah, rasakan perubahan membaik rezeki kita. Tapi, jika kita pelit, aplg peliiit bgt, biasanya rezeki kita seret. Pengakuan para milyader, trmsk yg non muslim, mrk gemar melskikan ini, misalnya:
membayari biaya masuk tol tiga mobil di belakangnya, mendo'akan org lain agar rezekinya bagus, membantu pedagang agar laku dagangannya, membayar lbh uang parkir, dan bersedekah kpd org tua. Semya itu mrk lskikan dg tulus. Bersedekah juga bisa dg misalnya: mematikan lampu, ac, lcd yg hidup tp tdk terpakai, menerangi jln di sekitar rmh kita, dll.
5. Selalu raih kerelaan pasangan kita
Jika kita terus berikhtiar meraih kerelaan pasangan (istri/suami) dan sll mendapat kerelaannya, rasakan perubahan membaik rezeki kita. Tapi, jika kita berbuat macam2 yg membuat pasangan kita kecewa, tdk rela dg kita, biasanya rezeki kita akan bermasalah atau seret.
Mungkin inilah mengapa suami perlu izin dan kerelaan istri ketika akan menikah lg?
6. Bersyukur
Barangsiapa bersyukur Allah akan terus menambah rezeki kita. Tapi, jika kita sll mengeluh, biasanya rezeki kita akan seret.
Oleh krn itu, yuk kita terus lakukan enam hal di atas, smg Allah melancarkan dan memberkahi rezeki kita. Aamiin.
Semoga bermanfaat, mksh.
Wassalamualaikum w. w.
Notice
(1) Selain melakukan ke enam hal tsb, tentu kita tdk lupa untuk  terus berikhtiar dan berdo'a untik meraih rezekiNya.
(2) Rezeki dari Allah itu ada tiga macam, yakni: yg digantungkan, yg dinjanjikan, dan yg dijamin.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita dibalik Doa Akasah

Kosa kata bahasa Jawa yang sangat kaya

Cara mensikapi bencana alam